The chosen one

holy Quran.

Kamis, 09 September 2010

Kakbah, permata dunia.

where was he born ??
in mecca, the place where the ka'baa is.


"Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia."
[ali imran: 96]

571 M, mekkah. tahun gajah.

Tahun ini lah ia dilahirkan, tahun gajah. Kenapa dikatakan tahun gajah ?? wah, itu akan panjang, tapi akan kita bahas, nanti. Sebelumnya,, kita akan membahas kenapa ia dilahirkan di mekkah? : mungkin, karena kakbah ada disitu? : lalu, emang kenapa dengan kakbah ? bukankah kakbah hanya lah kubus hitam biasa? apa istimewanya?
Diyakini kakbah merupakan tempat suci yang dibangun oleh ibrahim the prophet dan anaknya, ismail (alaihi ssalam),benarkah? untuk membahas kisah itu, kita perlu mundur beratus tahun kebelakang ...

...

mekkah, the dessert. masa Ibrahim.
 
sebagian besar muslim ketika ditanya siapa yang membangun kakbah, maka jawabannya adalah ibrahim, benarkah ??
mari kita lihat ayat ini,,


"Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur." [ibrahim, 37]

itu adalah do'a nya nabi Ibrahim, dari ayat itu bisa kita simpulkan kan,?
dan ternyataaa.. pendapat itu salah, ketika ibrahim meninggalkan hajar dan ismail di mekkah, kakbah sudah didirikan disana. jadi bukan ia yang membangun kakbah pada awalnya,, kalau begitu siapa ? , kita akan kembali beratus abad sebelumnya, mungkin,,

...

masa pra-Adam,,
 

Dari beberapa hadis diriwayatkan, sebelum diciptakan langit dan bumi, Arsy berada di atas air. Kemudian Allah SWT mengutus angin yang kencang, maka air itu kering, muncul di tempat baitullah seolah-olah seperti kubah, kemudian Allah membentangkan di bawahnya, maka sedikit demi sedikit menjadi keras.
Allah memberi patok dengan bukit yang disebut qubaisy. Maka bukit Qubaisy yang bersebelahan dengan Masjid Alharam ini merupakan bukit/gunung pertama yang ada di dunia.
Di Arasy terdapat Baitul Ma'mur tempat para malaikat bertawaf, kemudian Allah memerintahkan malaikat supaya membangun rumah seperti Baitul Ma'mur ini di atas bumi, dan Allah memerintahkan kepada seluruh makhluk di atas bumi supaya tawaf mengelilingi rumah ini seperti makhluk di langit tawaf mengelilingi Baitul Ma'mur. wow! bukan hanya kita, manusia , ternyata yang berthawaf di kakbah, ya..

... 
mekkah, masa Adam.,,


ketika Allah menurunkan Adam ke surga, Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku menurunkanmu bersama dengan sebuah rumah atau tempat yang disekelilingnya digunakan thawaf sebagaimana halnya 'Arsy-Ku, disekitarnya dijadikan tempat sholat sebagaimana juga halnya 'Arsy-Ku".
Ketika Allah menerima taubat Nabi Adam as, Allah memerintahkan Adam agar berjalan menuju ke Kakbah. Sewaktu Nabi Adam melaksanakan haji, ia berdoa: 
"Wahai, Tuhanku, setiap pekerjaan ada pahala.''
Kemudian Allah berfirman: "Adapun kamu, wahai Adam, telah aku ampuni dosamu, maka jika anak cucumu datang ke Masjid Haram dengan mohon ampunan dari dosanya, maka Aku mengampuni segala dosanya.''
Bersamaan dengan itu para malaikat menjemput dan berkata:
"Berbaiklah hajimu, wahai Adam, kami telah melakukan haji Kakbah ini 200 tahun sebelummu.''
Nabi Syis bin Adam membangun rumah dari tanah dan batu di tempat kemah nabi Adam. Rumah ini terus-menerus diramaikan orang sesudahnya, sampai masa Nabi Nuh as. Lalu terjadi banjir besar yang tersohor itu. Sejak itu rumah ini hancur tidak tampak tempatnya, sampai Allah mengutus Nabi Ibrahim as, untuk membangunnya kembali.
adi, Ka'bah sudah dibangun jauuuuuh sebelum masa Ibrahim, bahkan ia berumur lebih dari Adam, siapa yang membangunnya ?? para malaikat tentunya,, jadi kakbah adalah bangunan pertama yang didirikan di bumi, dibangun langsung oleh para malaikat. dan bisa dibilang kloning nya baitul makmur di 'Arsy nya Allah. Pantas Ka'bah itu spesial. bukan bangunan biasa. kan!! :D


dan, sekarang sampai lagi kita pada masa Ibrahim-si bapak para nabi,,


...



mekkah yang gersang, masa Ibrahim.

Nabi Ibrahim as yang waktu itu berada di Palestina, diperintah oleh Allah untuk membawa Siti Hajar (istrinya) dan Ismail (putranya) ke satu jurang yang tidak ada sau tanaman pun disana, di samping Baitullah al Haram.
Tempat ini bekas dilanda angin topan, hingga tidak tampak bangunan apa pun kecuali suatu bukit kecil.
Ibrahim kembali ke Palestina dan meninggalkan mereka berdua di bukit itu, dengan diberi bekal satu kantong berisi kurma dan satu tempat air. Setelah air habis, hauslah Ismail, maka Siti Hajar berlari-lari kecil mencari air antara Bukit Shofa dan Marwah yang berjarak 425 m.
Setelah tujuh kali, ketika Siti Hajar berada di atas bukit Marwah ia mendengar suara keras, segeralah ia pergi ke tempat putranya, ternyata di antara kedua kaki Ismail memancar mata air, yang merupakan cikal bakal Sumur Zamzam saat ini. dan sejak itu, karena sumber air ajaib itu, secara perlahan, mekkah pun menjadi ramai..


Pembangunan kembali Kakbah


Setelah Ismail dewasa, Allah memerintah Nabi Ibrahim untuk membangun kakbah. Allah menunjukkan tempat yang akan dibangun baitullah ini dengan segumpal awan, itulah tempat awal kakbah didirikan oleh para malaikat. lalu, mulailah Ibrahim dan anaknya membangun.



Hajar Aswad

 

Sewaktu Ibrahim membangun kakbah, Ibrahim kekurangan batu , lalu Ibrahim menyuruh anaknya, Ismail, untuk mencari batu. Maka Ismail pun pergi menjelajahi gunung-gunung, secara ajaib Ismail menemukan Hajar aswad ini, sebuah batu yang telah lama terkubur. Batu yang ditemukan inilah rupanya yang sedang dicari oleh Nabi Ibrahim AS, yang serta merta sangat gembira dan tak henti-hantinya menciumi batu tersebut. Bahkan, ketika sudah tiba dekat ka’bah, batu itu tak segera diletakan di tempatnya. Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS menggotong batu itu sambil memutari Ka’bah tujuh putaran. apasih keistimewaannya batu ini ??
The scientist at NASA took these two pictures from one of their space-sattelites. It's clearly evident that, while all of the world appears dark and gloomy, the Khanna Kabba looks like a shinning star. isn't that amazing ??- Para ilmuwan NASA mengambil kedua gambar ini dari salah satu-satelit ruang angkasa mereka. tampak jelas bahwa, ketika seluruh dunia tampak gelap dan suram, mekkah tampak seperti bintang yang bersinar. bukankah itu menakjubkan?
Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, (tetapi sayang nya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada asalan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.)
Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’Bah di di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat(baitul makmur).
Neil Amstrong telah membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah. Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub. 'tepat ditengah'. Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi Ka’Bah, maka seakan-akan diri kita di-charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.
Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. Di sebuah musium di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut ( dari Ka’Bah ) dan pihak museum juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita. lalu dari mana ??
Dalam salah satu sabdanya, Rasulullah SAW bersabda, “Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam. ( Jami al-Tirmidzi al-Hajj (877) ) 
[http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/11/misteri-batu-hajar-aswad/]

Hadis riwayat Ibnu Abbas juga mengatakan hajar aswad diturunkan dari surga, batu yang gemerlapan cahaya karena putihnya. Dahulu kala batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah Arab. Namun semakin lama sinarnya semakin meredup hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan wangi alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya.


itulah kakbah dan sejarahnya, bukan kubus hitam biasa kan !? tapi ada lagi yang lebih hebat, yang akan segera datang ke dunia, seorang insan yang utama ... 
dan sekarang tibalah saatnya,, 
saat ketika ia dilahirkan..


[continue to the next entri..]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar